Cara Menjual Rumah Tidak Terurus

Untuk menjual rumah bukanlah hal yang mudah. Pasalnya harga rumah juga tidak murah apalagi jika rumah tersebut tidak terurus. Penampilan ikut berperan akan laku tidaknya rumah yang anda tawarkan. seseorang butuh modal hingga ratusan juta rupiah untuk sekedar membeli rumah dengan lahan yang tidak begitu luas. Untuk membuat rumah yang anda tawarkan segera laku maka anda wajib mengikuti beberapa tips berikut ini :

Cara Menjual Rumah Tidak Terurus – Bersihkan Rumah Anda

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa penampilan juga ikut berpengaruh dalam laku tidaknya sebuah rumah. Jika rumah anda tak terurus tentu pembeli juga malas untuk mengunjungi atau mengadakan room tour. Oleh karenanya bersihkan rumah anda baik diluar maupun di dalam rumah. Jika pelataran rumah anda dipenuhi dengan tanaman liar atau rumput yang sudah tinggi maka segera potong atau cabuti agar terlihat lebih bersih. Potong ranting pohon yang sudah bercabang atau menutupi jalan. Untuk baian dalam rumah bersihkan atapnya dari sarang laba-laba. Bersihkan ke seluruh bagian dalam rumah dari debu yang menumpuk di perabotan.

Cara Menjual Rumah Tidak Terurus – Cat Dindingnya Agar Kelihatan Baru

Tak hanya itu saja anda juga perlu mengecat bagian dinding rumah agar kelihatan baru. Anda juga bisa mengcat pagar rumah anda agar lebih enak dipandang. Gunakan warna cerah agar bagian dalam rumah tidak terlihat terlalu gelap. Pakai warna pastel untuk bagian dalam rumah sedangkan bagian luar bisa anda sesuaikan. Jika anda memiliki modal untuk membeli cat lumayan besar maka gunakan cat waterproof agar air hujan tidak mudah merembes ke dinding rumah anda.

Cara Menjual Rumah Tidak Terurus – Renovasi Bagian Yang Rusak

Setelah anda cek ke sekeliling rumah mungkin ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki. Jangan hanya bagian dalam rumah namun anda juga perlu memperhatikan atap rumah jika ada kebocoran. Pastikan tidak ada pipa yang mengalami keretakan. Coba cek pula apakah ada bagian genteng yang retak atau tidak dan perlu diganti. Bersihkan bagian atap rumah anda dari sampah pohon ataupun ranting yang jatuh.

Cara Menjual Rumah Tidak Terurus – Sewa Tukang Kebun atau Penjaga

Setelah melakukan renovasi tetap saja rumah perlu dirawat agar tidak kembali kotor. Paling tidak satu minggu sekali rumah dibersihkan dari debu dan ilalang yang sudah mulai meninggi. Adanya penjaga rumah juga penting untuk menjaga agar barang-barang milik anda aman dan terhindar dari pencurian.

Cara Menjual Rumah Tidak Terurus – Pasang Iklan

Selanjutnya pasang iklan baik di reklame ataupun baliho. Anda juga bisa memasang iklan secara online di situs-situs khusus untuk menjajakan rumah. Berikan gambar penampakan rumah anda dari depan maupun dari dalam. Jabarkan berapa isi ruangan yang ada dalam rumah anda beserta berapa luas rumah.

Cara Menjual Rumah Tidak Terurus – Persiapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Dalam menjual rumah tak berhenti pada penampilan rumah tersebut saja namun juga pada  pemberkasannya. Pastikan rumah anda memiliki surat-surat yang dibutuhkan untuk transaksi jual rumah. Pastikan pula rumah tidak dalam sengketa dan sertifikat rumah yang anda pegang terjamin keasliannya. Anda bisa bekerja sama dengan notaries yang anda percaya yang mana siap dihubungi kapanpun sehingga proses balik nama dan jual beli bisa disegerakan. Untuk membuat rumah anda segera laku maka bisa mengadakan room tour dengan relasi bisnis dan orang terdekat.

Itulah beberapa tips yang bisa anda implementasikan dalam menjual rumah yang tidak terurus. Jika anda tak cukup mampu menjualnya sendiri maka bisa gunakan agen atau pihak ketiga untuk menjual rumah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *