Feng Shui Yang Baik Untuk Properti

Fengshui merupakan ilmu mengenai kebudayaan China yang bertahan hingga kini. Feng bermakna angin dan shui yang mengandung arti air. Ini artinya Fengshui merupakan ilmu yang mempelajari kaidah – kaidah air, angin dan api. Fengshui juga kerap digunakan oleh bangsa Tiongkok untuk mendatangkan keberuntungan baik dalam kehidupan maupun bisnis. Tak heran jika Fengshui juga dipakai untuk mengatur property agar cepat laris dan sebagai daya tarik untuk menarik pembeli. Berikut beberapa hal yang ditekankan dalam fengshui terkait tempat tinggal yang wajib anda ketahui:

Sumber : https://duniahongsuifengsui.files.wordpress.com

Faktor Lokasi dan Pintu Rumah

Lokasi memang menjadi tolak ukur sebuah bangunan dihargai tinggi atau tidak. Dengan lokasi yang strategis seperti dekat dengan transportasi umum dan fasilitas umum seperti sekolah atau rumah sakit tentunya menjadi nilai lebih sebuah property. Dalam fengshui lokasi juga menjadi peranan penting dalam asupan energy positif. Rumah yang menurut fengshui baik ialah yang tidak memiliki tanah miring di belakang rumahnya. Rumah dengan taman belakang yang luas dipercaya sebagai gunung energy.

Selain lokasi ternyata pintu rumah juga punya pengaruh tersendiri dalam membangun keberuntungan rumahmu.  Pintu rumah dianggap sebagai gerbang penerimaan energi positif sehingga diharapkan gerbang rumah terbuat dari bahan yang berkualitas. Mulai dari bentuk dan ukurannya juga harus proposional. Pintu masuk yang baik menurut fengshui tidak langsung menghadap tangga ataupun tertutup langsung oleh dinding.

Posisi Denah Ruangan

Denah ruangan anda juga menjadi poin penting dalam ilmu fengshui sebab  posisi ruangan yang tidak tepat akan menghalau energi positif untuk masuk.  Taman menjadi bagian penting untuk menimbulkan energy positif. Ada baiknya anda memberikan taman kecil baik didalam rumah maupun di luar rumah lengkap dengan tanaman berdaun lebar untuk meningkatkan kesehatan. Selanjutnya untuk ruang kerja pastikan meja kerja anda tidak membelakangi pintu agar mudah terkosentrasi.

Selain itu dapur juga dikenal membawa energy negative sehingga jangan malas untuk membersihkan kitchen sink dan wastafelnya. Hindari memposisikan kamar mandi di area depan rumah namun letakan dibagian belakang.  Kurangilah kehadiran koridor sebab koridor ini kerap mengandung symbol kesialan dan penyakit.

Warna dan Bau Ruangan

Selanjutnya warna juga ikut menjadi bagian dalam ilmu fengshui sehingga hindari warna duka seperti hitam. Gunakanlah warnacerah seperti merah atau yang mengandung unsur elemen kayu.  Bau ruangan juga penting anda perhatikan. Untuk menjaga bau ruangan tidak aneh maka atur ventilasi rumah anda. Gunakan jendela – jendela yang besar agar angin mudah masuk. Berilah tanaman dalam pot dan meletakannya didalam rumah seperti tanaman bamboo yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Utara

Penting nih bagi anda yang hendak membeli rumah atau developer property. Jangan membangun rumah di wilayah utara karena peruntungannya dianggap kurang bagus. Bangunlah di arah tenggara karena energy Chi-nya paling bagus disitu. Menurut pakar fengshui di tahun ini arah yang paling baik ialah arah selatan dan warna paling oke adalah merah.

Fengshui Untuk Apartemen

Bagi anda yang hendak membeli apartemen maka sebaiknya pilih apartemen dibagian lantai atas. Arah apartemen juga mempengaruhi misalnya saja wilayah timur laut merupakan symbol kebijaksanaa dan pengetahuan. Arah barat mampu membuat keturunan sukses dan timur membawa keluarga anda menuju kebahagiaan. Arah selatan – barat melambangkan kemitraan dan arah selatan – timur melambangkan kesejahteraan penghuni apartemen. Arah  selatan berhubungan dengan reputasi dan barat laut merupakan keterkaitan dengan tanggung jawab dalam bisnis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *