Style Rumah Minimalis dengan Beton

rumah minimalis dengan beton

Rumah minimalis dengan beton, sekarang ini seringkali dipilih oleh masyarakat sebagai desain rumahnya. Istilah yang satu ini seringkali kita dengar atau baca di media masa untuk menunjukan sebuah bangunan yang dianggap menerapkan tren masa kini. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kesan rumah atau bangunan yang dirancang dengan gaya baru, modern dan berselera kekinian. Untuk itulah, dalam tulisan kali ini kita akan membahas tentang style rumah minimalis dengan beton.

Rumah Minimalis dengan Material Beton

Rumah minimalis dengan beton

Sesuai dengan namanya, rumah minimalis adalah rumah yang dibangun menggunakan jenis material dan bahan bangunan  seminimal mungkin dengan bahan utamanya beton, namun tetap mampu menghasilkan desain rumah yang nyaman dan menarik secara estetika. Jenis rumah dengan desain minimalis, umumnya menampilkan kesan yang polos dan tidak ada terlalu banyak ornament, kecuali ornamen tersebut memang mempunyai fungsi tertentu untuk bangunan. Dengan kata lain, setiap desain yang ada di rumah minimalis selalu mempunyai fungsi tertentu untuk bangunannya itu sendiri. Dengan begitu, kita tidak perlu lagi mengkhawatirkan penggunaan bahan yang berlebihan.

Desain Rumah Minimalis Dengan Beton

rumah minimalis dengan beton

Pada umumnya desain rumah minimalis mempunyai ciri rumah sederhana dengan budget yang ekonomis, tapi tetap mempunyai keindahan sendiri dengan tata ruang yang luas. Kehadiran dari desain rumah minimalis sendiri adalah sebagai mode pengaplikasian  dari efisiensi penggunaan bahan bangunan serta berbagai furniture. Untuk anda yang memiliki lahan sempit, jenis rumah seperti ini adalah pilihan yang paling tepat.

Memang menata rumah di lahan yang sempit bisa dibilang adalah tantangan tersendiri. Namun hal ini tentunya tidak menutup kemungkinan jika desain rumah minimalis bisa diaplikasikan dalam rumah dengan keadaan berbeda. Seluruh desain pada dasarnya tergantung dari gaya dan keinginan si pemilik rumah.

Selain itu, pilihan material yang bisa digunakan juga bermacam-macam, salah satunya seperti beton. Seperti yang telah diketahui, jika beton memiliki banyak sekali manfaatnya. Hal inilah yang kemudian jadi alasan kenapa beton adalah salah satu pilihan material terbaik untuk pembuatan rumah minimalis

Tips Dalam Membuat Desain Rumah Minimalis dengan Beton

Rumah minimalis dengan beton

Membuat desain rumah minimalis dengan beton tidak boleh secara asal. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  1. Pilih Jenis Beton yang Baik dan Sesuai

Tips pertama dalam membuat desain rumah minimalis dengan beton adalah memilih jenis beton yang baik. Seperti yang diketahui jika beton banyak sekali jenisnya. Pastikan untuk memilih jenis beton yang sesuai dengan kebutuhan anda dan berkualitas baik. Dengan begitu rumah minimalis anda akan lebih tahan lama

  1. Gunakan Atap Dak Beton untuk Rumah Minimalis Anda

Menggunakan atap dak beton untuk rumah minimalis anda pada dasarnya memiliki beberapa kelebihan, terutama dalam hal tampilan yang mampu memberikan kesan modern. Selain itu, jenis atap dak beton juga mampu membuat kesan minimalis dari bangunan lebih menonjol.

  1. Perhatikanlah Pencahayaan Ruangan

Rumah yang terbuat dari material beton umumnya akan nampak lebih gelap dan terkesan kurang cerah. Untuk itulah, anda harus memperhatikan pencahayaan ruangan rumah anda. Selain itu anda juga bisa mengecat dinding rumah dengan warna yang cerah sebagai finishing.

Contoh Style Rumah Minimalis dengan Beton

Salah satu contoh style rumah minimalis dengan beton adalah desain rumah minimalis dengan beton ekspos. Style rumah minimalis yang satu ini cocok untuk anda yang ingin menciptakan rumah minimalis tanpa dilengkapi dengan ornament yang rumit. Tidak hanya mempunyai struktur bangunan yang sangat sederhana, namun penggunaan material beton ekspos di semua bangunan rumah minimalis ini juga mampu menciptakan kesan estetik, modern dan dingin. Tak hanya itu saja, anggaran yang anda keluarkan untuk pembangunan rumah minimalis ini pun juga bisa lebih hemat. Hal ini karena dinding beton ekspos tidak membutuhkan proses finishing dengan lapisan cat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *