Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan Untuk Pemula

Kebutuhan akan rumah semakin meningkat seiring bertambahnya penduduk. Tak hanya daerah perkotaan saja yang membutuhkan tempat tinggal namun juga area pedesaan. Sayangnya harga rumah tak semurah yang anda bayangkan bahkan nilainya bisa mencapai miliar rupiah. Solusinya banyak yang memilih mengontrak rumah ketimbang membeli. Bagi investor pemula memulai investasi rumah bukanlah hal yang mudah. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk memulai investasi rumah kontrakan berikut ini :

Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan – Tentukan Rumah Kontrakan Dimodel Seperti Apa

Untuk memulai bisnis kontrakan rumah tentu tidak boleh sembarangan. Anda juga harus tahu mau dimodel seperti apa rumah kontrakan yang hendak ditawarkan. Apakah rumah tersebut hanya ditujukan untuk satu keluarga atau satu orang saja. Apakah rumah tapak atau bertingkat layaknya rumah susun. Untuk rumah tapak umumnya lebih mahal karena memiliki luas bangunan yang lebih besar ketimbang rumah susun.

Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan – Pertimbangkan Lokasi Rumah Kontrakan

Selain jenis rumahnya lokasi juga turut mempengaruhi harga kontrakan itu sendiri. semakin strategis tentu saja harganya bisa jauh lebih tinggi. Anda harus menimbang apakah rumah yang anda tawarkan berada dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah maupun tempat berbelanjaan. Pilihlah lahan atau bangunan yang strategis dengan akses transportasi yang mudah untuk diakses.

Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan – Lengkapi Beberapa Fasilitas

Selanjutnya manjakan penghuni rumah kontrakan dengan berbagai fasilitas yang ada. Anda bisa memberikan fasilitas wifi, kolam renang atau taman kecil di area hunian tersebut. tidak hanya itu saja penting untuk memberikan perawatan rumah kontrakan sebelum penyewa datang. Penting untuk menjaga kebersihan rumah anda agar nampak bersih dan rapi sehingga calon penyewa tertarik untuk menyewa.

Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan – Beri Asuransi

Masih belum banyak orang yang mau mengikutkan rumahnya dalam asuransi rumah. Padahal memberikan perlindungan terhadap asset anda sangat penting dilakukan. Walaupun manfaatnya tak bisa anda rasakan secara langsung namun memberikan rasa aman akan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa depan. Bisa saja rumah anda terkena bencana alam seperti banjir atau tanah longsor yang membuat bangunan rusak berat. Ketika itu tentu anda akan mengalami kerugian material yang cukup besar. Disinilah peran asuransi akan sangat terasa dalam memperbaiki rumah anda yang rusak.

Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan – Biaya Sewa

Sebenarnya sah-sah saja anda menawarkan rumah kontrakan yang dimiliki dengan harga tinggi. Walaupun begitu anda perlu memperhatikan lokasi dan fasilitas rumah yang anda tawarkan. apakah lokasi dari rumah anda strategis? apakah bangunan masih baru atau malah bangunan lama? Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan konsumen untuk menyewa rumah kontrakan yang anda tawarkan. intinya jangan memasang tariff sewa dibawah biaya perawatan dan renovasi anda jika tidak ingin merugi.

Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan – Berikan Pilihan Metode Pembayaran Sewa

Penting pula untuk memberikan informasi metode pembayaran rumah yang ditawarkan sedini mungkin. Apakah anda menghendaki pembayaran secara bulanan atau tahunan. Jika bulanan berikan tenggat waktu setiap tanggal berapa uang sewa harus dibayarkan. Jika tahunan coba jelaskan pula minimal sewa di tempat anda.

Trik Mudah Memulai Investasi Rumah Kontrakan – Jangan Sewakan Pada Sembarangan Orang

Anda juga perlu nih mengetahui siapa yang menyewa rumah anda. penting untuk menanyakan tujuan dari menyewa rumah yang anda tawarkan. jangan sampai rumah anda digunakan untuk kegiatan yang tidak-tidak. Tentunya anda sendiri tak ingin terlibat dalam kegiatan illegal apapun, bukan? Anda juga bisa memberikan aturan dalam perjanjian sewa yang anda ajukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya saja seperti adanya pembangunan yang wajib dinegoisasikan terlebih dahulu dengan anda selaku pemilik rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *